8/23/2013

Found My Old Poet (2) : Kami .. Bukan Aku


Puisi ini juga aku temukan di binder setelah puisi tanpa judul di postingku sebelum ini. Yang ini aku ingat kutuliskan untuk organisasi yang aku ikuti waktu SMA. Hihihi, jelek puisinya.

Kami ... Bukan Aku

Kami ...
Bukan Aku ...
Karena suatu tindakan tidak hanya untuk diriku sendiri
Tetapi kami ...


Kami adalah sesuatu yang terabaikan
Jauh dari pandangan menerima
Politik selalu buruk
Kamilah korbannya

Aku ... Itu kami
Ingin mendapatkan keadilan dimana perbedaan tetap ada
tetapi tidak membedakan
Dan beda tidak selalu buruk

Kamilah yang berdiri, tapi mereka menghancurkan
Mereka yang kami dirikan, tapi tak pernah dipandang
Dimana mata mereka? Mata hati mereka
Ketika kesusahan tidak mendampingi mereka, kami terlupakan

Kami memang kurang perhatian
Tapi tidak cari perhatian
Kami hanya butuh perhatian
Dan tidak akan menyia-nyiakan perhatian

Kami ....
Bukan Aku ...
Karena Memang seharusnya itu kami
Dan bukan aku

Inilah kami
Kata hati kami
Kami tidak mau ditindas
Kami ingin keadilan

Wali yang kami dapat, tidak berguna!
Beri yang lain itu yang kami tuntut ...
Itu yang kami tuntut, itu yang kami tuntut ...

Tanpa politik
Keadilan
Berbeda tapi tidak membedakan
Perhatian
Wali yang berguna
Itu yang kami tuntut

Kami ... Bukan Aku
Selalu terdiam
Tapi sekarang akan kami teriakkan
Itu yang kami tuntut!

TTDku
02-03-2010
Well kalau disimak itu lebih ke sebuah naskah demonstrasi siswa kepada guru atau kepala sekolahnya. Wkwkwk. Maklum aku emang gak ahli menulis :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar